cara - cara komering pesisir agar cepat maju.

Cara-cara supaya komering pesisir cepat maju :

1. adanya pasar.

Pasar dalam suatu daerah sangat berperan penting dalam kemajuan daerah tersebut, tanpa adanya pasar daerah tersebut tidak akan pernah maju, mengapa? karena sektor ekonomi dalam suatu daerah tidak akan pernah terbentuk. suatu ekonomi yang akan terbentuk jika ada pembeli dan ada penjual.pasar sangat berperan penting dalam hal tersebut. jika suatu daerah memiliki pasar yang besar maka daerah tersebut adalah daerah yang maju dan daerah yang pantas untuk berkembang.
contohnya : kota sukanegeri (oku timur) ,
seharusnya sukanegeri itu pasarnya tiap hari karena akan membentuk suatu kemajuan yang sangat cepat bagi penduduk sekitar, masyarakatnya akan memenuhi kebutuhan sekitar tanpa harus keluar ketempat yang lain, masyarakat sukanegeri sekarang telah bisa mencukupi kebutuhan daerahnya tanpa harus keluar kedaerah sekitar. dekat dengan palembang sebagai kota, dekat dengan kayu agung, indralaya dan mempunyai prospek yang cerah di oku timur.
sukanegeri memiliki tempat untuk pasar yang baik di semendawai barat semakin membuat daya tarik pengunjung daerah sekitar untuk berbelanja disukanegeri oku timur dan itu secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan masyarakat sukanegeri itu sendiri, dan membuat pengangguran semakin berkurang.seharusnya itu di contoh oleh daerah sekitar sukanegeri agar daerah mereka cepat maju.

2. bermunculannya toko- toko.

orang yang berpikir untuk berjualan didepan rumah mereka adalah orang tersebut telah berpikir untuk memajukan daerah tersebut. karna apa karena mereka akan menggerakkan sektor ekonomi daerah tersebut dengan berjualan.karna orang akan datang kedaerah yang cukup barang tersebut jika daerahnya belum terpenuhi. kita harus berpikir jika seseorang mendirikan toko didaerah kita adalah demi kemajuan kita sendiri dan kemajuan daerah kita juga.tanpa adanya toko-toko baru terpaksa kita harus pergi ke daerah lain yang jauh untuk mencukupi benda benda atau sesuatu di daerah kita.

3. akses jalan menuju sudut-sudut telah di benahi.

hal yang sangat penting lainnya adalah jalan yang menuju sudut2 desa telah memenuhi karena tanpa akses jalan yang baik terkadang pengangkutan barang dan ekonomi kadang terhambat, misal adanya becek dan jalan yang berlobang.
contoh : pengangkutan pisang.
misal kita punya bisnis pisang didaerah tersebut, orang akan cepat datang kedaerah kita untuk mengambil pisang tersebut jika tempat kita telah baik jalannya, sudah dicor semen, orang akan langsung datang ke sawah kita untuk dapat langsung transaksi dengan pemilik sawah tentang pisang kita.

penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar